Seseorang dari Masa Lalu

"Mbak,, ni temenmu,". Wajah adikku mesum. Tangannya nyerahin gagang telepon.
"cowok, katanya temen SDmu,"
ganti aku yang bingung.
"halo,"

Itu kejadian beberapa waktu yang lalu. Si penelepon ngaku2 temen SDku, yang, gak mungkin banget tau nomer telepon rumahku. Secara keluargaku baru masang telepon rumah sekitar 3 bulan yang lalu. Dan. SDku dulu di Rembang (Jateng). Dan aku udah gak pernah kontak lagi sama mereka.

Tapi,,
"siapa ya?"

"temen SDmu, SD Rembang,, masa lupa?"
(males banget)

"siapa sih?"
(tapi aku dah deg2an. jangan2...)

"Andreas. Andreas Agung,"

Oh no!! Itu Agung!! Beneran. Real. Langsung tak samber. Lagi di mana (di Kotagede. Oh no!!),, ngapain (nemenin temenny),, dll dll. Ternyata dia hanya berada 1,5 km dari rumahku. Langsung, kita ketemuan di depan SMP 9.

Sekolahku dulu memang pindah2. Waktu SD aja, aku pindah sampe 3 kali. Harusnya 4 kali sih, tapi yang keempat aku nglaju. Rumahku pindah tapi SDku tetep. Hampir UAN soalnya. Di SD yang terakhir itulah aku kenal Agung.

Jujur aja, dia termasuk orang spesial. Orangnya asik banget. Lucu. Manis (dulu. Sekarang rodo kurusan). Dia adalah orang pertama yang manggil aku San. Dulu sampe sebelum dia manggil aku San, aku dipanggil Mbak. Gak banget kan? Segitu keliatan tua-kah aku? (iya. hiks)
Pokoknya dulu aku deket sama dia.

Trus tiba2 dia hadir di depanku setelah 6,5 taun. Itu sama sekali bukan waktu yang sebentar. Aku dah kayak anak kecil kegirangan dibeliin mainan baru tanpa perlu minta. Kita ngobrol lumayan banyak. Dia sekarang di UnDip, Teknik Mesin. Tadinya dia ndaftar UGM,tapi gak lolos. Waw. Sudah sedekat itu ternyata. Tapi rencana Tuhan lain. Kita ditemuin lagi setelah sekian lama dengan cara kayak gini. Senang..... Banget. Jadi bisa smsan.Haha..

Tau apa yang kupikirkan?
1. Maen ke Semarang. Sekalian mampir ke mantan rumahku di sana. Syukur2 bisa ketemu temen2 lama.
2. Maen ke Pemalang. idem. Yang ini pengennya melebihi yang laen2. Ada orang yang pengen ku temui di sana. Kecuali dia udah melanglang buana. Ke Jogja. Haha.. Gak mungkin. Tapi.. amiin!!
3.Nyari beberapa temenku. Tapi aku gak tau lewat cara apa.

Alhamdulillah.. Terima kasih Ya Allah,,telah menghadirkan dia kembali di kehidupanku.

Oiya. Namanya Andreas Agung Wiharyanta. SD Mantingan 1, Rembang, no absen 2. :D

3 komentar:

Anonim mengatakan...

cool . analogimu tepat (yg anak kecil dan mainan) . haha :D
tepat kayak gitulah rasanya .

btw,, tadi adekmu tak tawari jasa periasan template blog . hahaha :D

ailehcram mengatakan...

ciewwwwww
cieww

:p
:p

Angela Asmaradana mengatakan...

ra penting ndekne kelas pira absen pira

Posting Komentar