Sebelum hilang, sebelum lalai

hei, teman..
layaknya keping biskuit coklat dengan krim yang menyatukan keduanya. Selalu merupakan satu rangkaian, tapi kamu tidak akan melihat salah satunya ketika pandanganmu hanya tertuju pada salah satu yang lain. Seperti masalah yang terasa buntu. Seakan gelap tanpa ujung semuanya, ke mana pun melangkah terasa salah.
Berjalanlah mendekat dan tengok di baliknya saat kamu berjumpa masalah, maka kamu akan menemukan pasangannya, solusi. Mundurlah dan berbalik lari, tapi kamu tidak akan pernah menemukan jalannya. Teman, tidak pernah ada jalan buntu. Yang ada hanya orang yang tersesat, yang tidak bisa menemukan jalan pulang, karena dia berjalan ke arah yang salah.

Teman..
Tidak pernah salah mencoba mengulurkan tangan kita, menggenggam tangan yang membutuhkan dukungan untuk kembali berdiri tegak. Tidak akan kurang ketika kita tulus membagi kecukupan untuk menciptakan segurat senyuman. Teman, kita tidak akan dirugikan hanya karena sebuah pemenuhan kecil akan sebuah permintaan tolong.

Teman,
mulut tidak diciptakan untuk membentuk keluhan. Keluhkanlah semua hal, maka sesungguhnya, hanya sebatas itulah kemampuanmu. Bersabarlah dan lanjutkan, maka kamu akan mendapati dirimu sebagai pemenang.

Teman,
masih terlalu banyak hal yang belum kita tahu.

0 komentar:

Posting Komentar