Realita

Terjadi sekali lagi ternyata. Benar memang kata guru matematikaku yang aku sebut di postingan sebelumnya, tapi kali ini aku sudah bisa menyikapinya dengan lebih bijak. Amin.

Hidup manusia kan memang seperti itu: ada yang datang, ada yang pergi.
Kalau sudah waktunya pergi, kenapa mesti disesali? Kalau memang itu yang lebih baik terjadi, terima saja dengan ikhlas. Klise memang, tapi kata-kata klise macam ini baru terasa benar maknanya saat kita mengalami langsung kondisinya. Dulu aku masih menganggap dia orang jahat, samapai beberapa saat yang lalu. Tapi saat aku mengalaminya untuk kedua kalinya, dengan orang yang berbeda, aku sadar, dia tidak jahat, dia hanya sudah harus pergi. Itu aja.
Maaf ya teman,, aku salah paham terhadapmu selama tujuh tahun belakangan :)

Suatu saat kalian semua akan mengalami kehilangan atau ditinggalkan orang yang kalian masih harapkan kehadirannya. Ketika waktu itu tiba, yang perlu kalian lakukan hanyalah berpikir jernih dan ikhlas.
Case closed.
:)

0 komentar:

Posting Komentar